Jumat, 21 Oktober 2011






Makanan Khas Dan Jajanan Kota Bandung


Bandung Bukan Hanya Terkenal Dengan Kaosnya Tapi Juga Dengan Makanannya






Makanan Khas Dan Jajanan Dari Kota Bandung - Kota Bandung memiliki beberapa makanan khas baik itu untuk oleh oleh atau kuliner masakan. Peuyem merupakan salah satu jenis jajanan makanan oleh oleh khas Bandung yang populer.



Berlibur ke Bandung tak lengkap jika tidak membawa makanan khas asal Bandung. Kota Bandung memiliki aneka ragam jenis makanan kuliner. Saat wisatawan berlibur ke KOta Kembang ini wisatawan selalu mencari makanan khas Bandung untuk di bawa pulang sebagai oleh oleh. Peuyem Bandung merupakan salah satu makanan tradisional asal Bandung yang sering di cari wisatawan untuk di bawa pulang. Tapi sebenarnya banyak jenis masakan/makanan lain yang berasal dari Bandung.

Berikut ini daftar jenis masakan Bandung, jajanan dan oleh-oleh yang khas dari Kota kembang Bandung :

Karedok, Soto Bandung, Batagor, Es Doger, Empal Gentong, Bakso kocok, Lotek, Serabi, Uli Bakar, Colenak, Combro, Misro, Mie Kocok, Nasi Timbel, Pepes Jamur, Serabi Oncom, Ladu, Peuyeum, Cireng, Asinan Sukasari, Gepuk, Sambel Oncom, Es Goyobod serta Bala-bala.

Nah kalau kebetulan Anda berkunjung ke Bandung tidak ada salahnya mencoba kuliner yang berasal dari kota prahiayangan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar